Tip Merawat Jeans agar Nggak Cepat Pudar dan Awet

Posted on

Celana jeans, yang mudah dipadupadankan bersama item fesyen lain, harus dirawat bersama pas sehingga awet dan tidak cepat belel.

Celana jeans sering digunakan masyarakat Indonesia dikarenakan terbilang nyaman dan mampu masuk ke banyak kondisi atau lokasi.

Namun, tahukah kamu bahwa ada sejumlah cara sehingga celana model ini tidak cepat rusak? Dilansir berasal dari The Sun, Selasa (12/1/2020), berikut 3 cara sehingga celana jeans awet.

1. Jangan dilipat

Usahakan untuk tidak melipat celana jeans. Dengan begitu, lipatan dan motif pada jeans tetap terjaga. Sebaiknya, jeans disimpan bersama cara digantung di dalam kondisi terbuka atau disampirkan di sandaran kursi.

2. Jangan benar-benar sering dicuci

Usahakan untuk membersihkan jeans sejarang mungkin. Levi’s merekomendasikan, pencucian jeans cuma dilaksanakan kira-kira sebulan sekali. Disarankan pula, pencucian cuma dilaksanakan pada bagian yang kotor, bukan pada seluruh bagian.

Jika sebenarnya inginkan membersihkan secara keseluruhan, usahakan untuk membersihkan bersama membalik kainnya. Posisikan segi di dalam kain di luar.

Langkah ini mampu merawat warna pada segi luar kain. Untuk membersihkan jeans, manfaatkan air dingin dan deterjen mudah sehingga tidak mengakibatkan kerusakan kain.

3. Jangan manfaatkan mesin pengering

Hindari penggunaan mesin pengering pakaian. Pasalnya, mesin pengering mampu memicu celana jadi lebih longgar. Sebaiknya, jemur segera untuk mengeringkannya.