Senam Lantai, Olahraga Simpel yang Bisa Hindarkan Stress dan Depresi

Posted on

Pengertian senam lantai mampu didefinisikan sebagai olahraga senam yang dilakukan di atas lantai atau matras. Secara umum, olahraga ini dikenal sebagai olahraga ringan yang tidak membutuhkan banyak alat pendukung atau peralatan khusus.

Oleh sebab itu, senam lantai juga kerap disebut sebagai latihan bebas yang ringan dan praktis untuk dilakukan.

Untuk jalankan latihan ini, kami pasti membutuhkan matras/permadani sebagaimana pengertian senam lantai tadi. Hal ini sendiri dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi risiko cidera selagi jalankan gerakan senam lantai.

Sebagai salah satu cabang olahraga senam atau gymnastik, senam lantai pasti benar-benar berfaedah untuk membentuk tubuh yang sehat dan juga bugar. Kebugaran jasmani sendiri miliki kegunaan penting dimana kalau tubuh kami bugar, maka kami dapat merintis aktifitas dengan penuh impuls dan tidak dapat kelelahan.

Kamu mungkin pernah mengalami suasana tubuh dimana kamu terasa dalam suasana yang sehat tetapi cenderung ringan capek biarpun tidak jalankan aktifitas fisik apapun.

Nah! Hal itu merupakan salah satu sinyal bahwa tubuh kami tengah tidak bugar. Oleh sebab itu, kami direkomendasi untuk membiasakan diri jalankan gerakan ringan senam lantai sehingga tubuh jadi fit dan prima.

Pengertian Senam Lantai: Bisa Mengurangi Stress dan Depresi

Sama layaknya style olahraga lainnya, senam lantai ini mampu kami jalankan secara teratur untuk membentuk tubuh yang sehat dan bugar. Tidak cuma berfaedah untuk kesegaran jasmani, ternyata senam lantai juga mampu beri tambahan manfaat bagi kesegaran mental juga lho!

Pasalnya menurut hasil penelitian, senam lantai mampu memicu peningkatan hormon endorphin di dalam tubuh kita. Hormon endorphin itu sendiri dikenal sebagai hormon senang sebab fungsinya ialah untuk memunculkan perasaan senang atau positif yang mampu mengurangi stress atau mengurangi tanda-tanda depresi yang dialami seseorang.

Jika tertarik untuk jalankan senam lantai untuk membentuk tubuh yang bugar dan mental yang sehat, kamu mampu jalankan gerakan dasar layaknya push-up, squat, sikap lilin, handstand, dan roll depan.

Berdasarkan panduan dari Kementerian Kesehatan, lakukanlah olahraga ringan selanjutnya minimal 30 menit tiap tiap hari ya!