Lampung Punya 13 Wisata Keren Buat Tujuan Liburan

Posted on

Ada tempat wisata di Lampung yang keren untuk kamu. Yuk, kunjungi saja 13 destinasi ini. Mulai dari buat penyuka snorkeling, kawah gunung, menyaksikan gajah sampai ke danau. Dijamin liburan tambah seru!

1. Pulau Pahawang

Para pengagum ikan nemo wajib singgah nih ke Pulau Pahawang. Pulau ini berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai tempat wisata ini kamu wajib memanfaatkan kapal.

Pulau ini populer bersama bawah lautnya yang cantik. Jadi jangan heran, jika ramai jasa open trip menuju Pahawang ini. Di sini kamu dapat snorkeling, berenang, banana boat atau bersantai menikmati pantai termasuk bisa.

2. Way Kambas

Kamu dambakan bertemu gajah, singgah saja ke Taman Nasional Way Kambas. Lokasi ini adalah tempat pelatihan, pertolongan dan konservasi gajah Sumatera. Kamu dapat nih belajar sekaligus berinteraksi bersama gajah.

3. Pantai Gigi Hiu

Sesuai namanya, tempat wisata di Lampung ini unik dikarenakan pemandangan batu karangnya. Katanya serupa gigi hiu, runcing-runcing dan tersebar di bibir pantai. Pantai Gigi Hiu berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

4. Pantai Sari Ringgung

Banyak pantai yang dapat dikunjungi di Lampung, salah satunya adalah pantai ini. Hamparan pasir putih dan bukit-bukit hijau membuatnya menjadi pantai yang populer di kalangan wisatawan.

Pantai Sari Ringgung berada di Jalan Way Ratai Km 14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini punyai sarana yang lengkap layaknya toilet, musala, parkir, warung makan, toko oleh-oleh, batal pantai sampai penginapan.
5. Pantai Wartawan

Namanya unik kan? Ya, pengelola pantai ini dulunya seorang wartawan maka terinspirasilah berikan nama ini Pantai Wartawan. Adapun kekuatan tarik pantai ini adalah pemandangannya ke Anak Gunung Krakatau.

6. Pantai Pasir Putih

Pantai selanjutnya yang dapat kamu kunjungi di Lampung adalah Pantai Pasir Putih. Sesuai namanya, pantai ini punyai hamparan pasir putih yang luas, berair jernih dan pemandangan hijau-hijau yang ciamik.

Pantai Pasir Putih berada di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Selain foto-foto, di sini kamu dapat berenang, snorkeling, surfing dan naik kano.

7. Anak Gunung Krakatau

Kamu yang senang trekking wajib coba nih ke sini. Walau tercatat sebagai gunung aktif, namun pemandangan yang ditawarkan di sini tak main-main. Dengan medan berpasir, butuh tenaga untuk sampai puncak. Dari puncak kamu akan terpukau menyaksikan hamparan laut dan termasuk puncak Krakatau yang penuh misteri.

8. Curup Gangsa

Menuju air terjun ini kamu wajib menempuh perjalanan panjang. Air terjun ini berada di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way, Kecamatan Kasuy, Way Kanan.

Lelah kamu terobati oleh air terjun setinggi 70 mtr. bersama lebar 20 meter. Bebatuan besar yang berada di sekitar curug, serta pepohonan hijau menyebabkan lukisan alam ini tambah cantik.

9. Danau Ranau

Lampung punyai danau terbesar ke dua di Sumatera, yakni Danau Ranau. Yang menyebabkan danau ini cantik adalah pemandangan Gunung Seminung dan Pulau Marisa yang ada di sedang danau.

Kamu yang dambakan menikmati danau, dapat nih menyewa perahu untuk berkeliling menikmati perairan. Danau ini berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat bersama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

10. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan surganya lumba-lumba hidung botol dan hidung panjang di Lampung. Untuk menuju pulau ini kamu dapat menyewa kapal.

Selain menyaksikan lumba-lumba, kamu termasuk dapat berkeliling pulau bersama perahu, berenang di Laguna Gayau, snorkling dan bersantai di pantai menikmati sunset.

11. Kawah Suoh

Ingin wisata beda, dapat nih ke kaldera gunung berapi yang tetap aktif ini, namanya Kawah Suoh. Ya mirip-mirip Yelowstone di Amerika Serikat lah. Kawah ini punyai luas 128 Km persegi.

12. Air Terjun Way Kalam

Air Terjun Way Kalam berada di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Destinasi ini punyai ketinggian sekitar 40 mtr. bersama aliran yang lumayan deras.

13. Pantai Tanjung Setia

Cocok nih untuk yang senang olahraga dikarenakan ombaknya mencapai 10 mtr. lho. Memang, spor surfing di Pantai Tanjung Setia sudah mendunia.

Kamu yang tidak surfing tenang saja. Bisa kok snorkeling, main voli pantai, atau bersantai di pantai. Banyak warung makan dan penyewaan alat surfing yang dapat kamu pilih.