Ini Tips Penting Travelling Kalau Mau Melancong ke Indonesia

Posted on

Terletak di Asia Tenggara pada Samudra Hindia dan Pasifik, Indonesia adalah negara kepulauan yang mesti Anda kunjungi.

Dilansir berasal dari Goats On the Road, Selasa (12/1/2021), negara dengan kurang lebih 17.000 pulau ini memiliki sejarah yang kaya dan penuh warna, budaya yang dinamis, banyak variasi etnis, dan pemandangan tak tertandingi.

Terlebih lagi, Indonesia dapat dinikmati dengan ringan dan dengan anggaran terbatas, menjadikannya target impian para pelancong global.

Ada begitu banyak area murah untuk dikunjungi di Indonesia – area yang menawarkan nilai yang luar biasa. Berikut tips yang dapat Anda mengikuti saat singgah ke negara luar biasa ini.

1. Aktivitas di Indonesia yang Tidak Akan Merusak tabungan Anda

Ada banyak cara untuk nikmati keajaiban yang ada Indonesia tanpa mengeluarkan duwit sepeser pun. Dengan lebih berasal dari 17.000 pulau, Indonesia menawarkan pantai pasir putih yang tak juga jumlahnya yang prima untuk bersantai sementara jet lag mulai terjadi.

Mereka yang menginginkan petualangan dapat mulai berselancar di perairan jernih di kurang lebih Bali atau menantang diri sendiri untuk mendaki lewat hutan hujan yang luas dan gunung berapi yang mengagumkan yang membentuk dataran negara ini.

Penggemar sejarah dapat bahagia berkunjung ke lebih dari satu berasal dari ribuan candi Hindu yang tersebar di seluruh negeri — ada lebih berasal dari 6.000 di Bali saja!

Perhatikan bahwa lebih dari satu tur perlu ongkos masuk sementara yang lain meminta tip. Namun ada pura yang dapat dikunjungi secara gratis, seperti Pura Taman Saraswati abad ke- 19 di Ubud, Bali.

2. Tempat yang Wajib Dikunjungi di Indonesia (tanpa ongkos sepeser pun!)

Beberapa destinasi paling dicintai di Indonesia benar-benar gratis untuk dilihat.

Salah satunya adalah Pasih Uwug : AKA the Broken Sea.

Jika Anda mengikuti akun Instagram perjalanan dunia mana pun, maka ada kemungkinan besar Anda sudah melihat mahakarya geologi ini di umpan berita Anda setidaknya sekali.

Lengkungan batu Nusa Penida yang terkenal sebenarnya adalah sebuah gua yang lantainya runtuh, amat mungkin masuknya air membentuk kolam alaminya.

Atraksi gratis cantik lainnya adalah Lotus Lagoon di Komunitas Samuh, Desa Bugbug, Candidasa . Danau yang dapat diakses di tepi jalur ini dipenuhi dengan hijau limau dan bunga lili air fuchsia.

Ada banyak hal yang dapat dikerjakan di kurang lebih danau, seperti snorkeling di selama pantai, bersepeda melintasi perbukitan di atas kota, atau berkunjung ke patung Hariti, dewi kesuburan.

Dan jangan lewatkan ladang bunga di Desa Belok! Anda dapat menemukan bunga marigold cantik yang tumbuh di ladang selama perjalanan berasal dari Kintamani ke Bedugul.

3. Bepergian di Indonesia Dengan Anggaran Terbatas

Jika Anda memiliki rencana bepergian berasal dari Bali ke pulau lain, maka kemungkinan bijaksana untuk menghemat lebih dari satu besar ruang didalam anggaran Anda untuk ongkos transportasi.

Penerbangan domestik sebenarnya memadai murah dan merupakan pilihan yang baik untuk jarak jauh.

Di wilayah wisata padat, Anda semestinya tidak kesusahan menemukan fasilitas perahu wisata dan fasilitas bus jarak jauh.

Jika Anda memiliki rencana untuk singgah ke pulau terdekat, maka taruhan termurah adalah naik feri umum, sebab feri tidak mahal dan sering beroperasi antar pulau yang berdekatan.

Feri pada Bali dan Lombok, misalnya, harganya kurang lebih US$2- US$3.

Namun, sementara perjalanan yang lama adalah sesuatu yang mesti dipertimbangkan.

Perjalanan berasal dari Bali ke Lombok dapat memakan sementara kurang lebih 4,5 jam — lebih lama lagi terkecuali Anda mengalami penundaan atau keadaan cuaca buruk.

Anda dapat menemukan bahwa transportasi lazim di Indonesia jauh lebih murah daripada memanggil taksi. Meskipun proses transportasi benar-benar banyak variasi berasal dari satu wilayah ke wilayah lain, kota-kota ramah turis seperti Jakarta, ibu kota Indonesia, menawarkan banyak variasi pilihan publik.

Kereta komuter KAI ramai namun murah dengan harga kurang lebih US$0,25 dan bus Trans Jakarta tidak mahal dan sering – meski sama sekali tidak dapat diprediksi. Kedua transportasi menawarkan AC dan ruang spesifik wanita.

Saat ini, dengan aplikasi online seperti Grab dan GoJek , Anda dapat menemukan tumpangan yang benar-benar terjangkau di Indonesia – baik di belakang sepeda motor, atau di didalam mobil.

Jadi, pastikan Anda mengunduhnya sebelum Anda bepergian ke Indonesia, itu dapat benar-benar menunjang anggaran.

Sangat ringan untuk menemukan persewaan sepeda di lebih dari satu besar area wisata, dengan harga yang memadai terjangkau – seringkali kurang berasal dari US$5 sehari. Anda juga dapat menyewa skuter dengan harga kurang lebih US$6 sehari atau sepeda motor dengan harga kurang lebih US$20 sehari.

4. Akomodasi Terjangkau di Indonesia

Perjalanan ke Indonesia umumnya raih puncaknya pada Januari, Agustus, September, dan Desember, yang artinya ongkos akomodasi condong meningkat pada bulan-bulan ini.

Hotel sering kali memiliki kapasitas 1/2 pada musim sepi — Februari, Maret, Oktober, dan November — jadi bulan-bulan ini amat mungkin Anda untuk menegosiasikan harga penginapan Anda.

Meskipun Anda kemungkinan dapat menemukan akomodasi murah di tempat-tempat seperti Bukit Lawang, Sumatera, yakni US$ 5 per malam, waspadalah pada target yang lebih mahal, seperti Jawa, Flores, dan Raja Ampat .

Di kawasan wisata Bali seperti Kuta, Legian, dan Ubud, penginapan dapat berkisar pada US$ 10 – US$ 100 semalam, bergantung di mana Anda menginap di Bali .

Jika Anda lebih bahagia memesan apartemen atau tinggal dengan tuan tempat tinggal di Airbnb, mengapa tidak memperoleh discount Airbnb sementara Anda melakukannya? Pastikan Anda manfaatkan kode kupon Airbnb.

Sebuah bungalow kemungkinan dapat jauh lebih murah daripada kamar hotel, dan banyak yang memiliki AC — atau setidaknya kipas angin gantung — dan kamar mandi pribadi. Anda dapat menemukan tipe akomodasi ini di tempat-tempat seperti Sanur, Kuta, dan Legian.

Pilihan anggaran besar lainnya juga homestay, hostel, wisma, dan kompleks bergaya keluarga, yang dikenal menampilkan arsitektur unik Indonesia.