5 Tempat Menginap di Objek Wisata Bogor

Posted on

Bogor kerap dikenal sebagai obyek wisata penduduk Jabodetabek. Kota yang disebut sebagai kota hujan ini punya kuantitas destinasi wisata alam yang lumayan banyak dan bisa diinapi.

Di Bogor banyak wisata alam yang berkaitan dengan cuaca yang dingin. Kondisi ini tentu tidak serupa dari kota-kota tetangganya.

Untuk mengisi liburan natal dan akhir tahun, berikut 5 obyek wisata alam untuk kemping dengan keluarga dan orang terdekat:

1. Gunung Pancar Sentul

Gunung Pancar adalah salah satu area wisata yang populer akan potret lanskap siluet pohon pinus. Selain pinus, tersedia juga pohon rasamala, pohon puspa, pohon pasang, pohon beringin, dan lain sebagainya.

Tidak cuma menyajikan pemandangan indah pohon-pohon tinggi, terkandung juga permainan outbound, trekking, paket tur di Curug Kencana, paket glamping, dan apalagi paket berkemah.

Pengunjung dari kota tetangganya; Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa berlibur dengan keluarga di lapangan kemping yang bersih.

2. Camp Hulu Cai

Terletak di kaki Gunung Pangrango, disaat pengunjung masuk ke area Camp Hulu Cai, pengunjung akan disambut oleh taman hijau asri. Di dalamnya, tersedia Taman Layla, kebun stroberi, kebun dekopon, outbound, dan berenang ditemani dengan cuaca Bogor yang sejuk.

Camp Hulu Cai juga punya penginapan di dalamnya yang sesuai untuk liburan keluarga. Terdapat Superior Room, Deluxe Room, dan Standard Room. Pengunjung juga tidak perlu risau akan air hangat dan peralatan mandi sebab sudah dihidangkan oleh Camp Hulu Cai.

3. Suaka Elang Loji

Tidak kalah seru dengan destinasi sebelumnya, Suaka Elang Loji juga menyajikan pemandangan hijau hutan, lebih-lebih penangkaran burung elang sebagai objek wisata utama.

Ketika mampir ke wilayah ini, wisatawan akan mendapatkan jembatan kayu panjang yang menghubungkan dua sisi hutan pinus. Pas untuk jadi area berfoto.

900 mtr. di dekat area hutan Suaka Elang Loji pun juga terkandung Curug Cibadak. Para pengunjung yang menghendaki berolahraga trekking bisa menempuh perjalanan menuju curug tersebut.

Untuk pengunjung yang menghendaki nikmati kondisi alam hutan pinus di area ini lebih lama, terkandung juga Bumi Perkemahan Suaka Elang untuk mereka yang menghendaki berkemah.

4. Penangkaran Rusa Cariu

Selain Ranca Upas yang terletak di Bandung, ternyata Bogor juga menyimpan penangkaran rusa yang bisa dikunjungi, yakni penangkaran Rusa Cariu. Pengunjung bisa berinteraksi dengan lebih dari satu macam rusa di dalamnya; rusa totol, rusa timor, dan rusa bawean.

Tak cuma bertemu dengan rusa, wisatawan yang mampir juga bisa nikmati pengalaman outbound dan berkemah di area ini.

5. Highland Park Resort

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan unik sebab bisa tawarkan pengalaman berkemah dengan rancangan yang lebih modern atau glamping dengan pemandangan gunung.

Selain glamping di masing-masing tenda Highland Park Resort, pengunjung juga bisa berenang, bermain tembak sasaran atau shooting target, ikuti edu camp dengan keluarga, flying fox, naik sepeda melayang atau zip bike.

Tersedia juga permainan low rope untuk anak-anak dan juga high rope.